Membuat Program Rumus Segitiga Bahasa C Menggunakan CodeBlocks

Halo teman-teman, dikesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat program bahasa C sederhana dengan menggunakan Code::Blocks. Di artikel kali ini kita akan membuat program rumus segitiga
Sebelum itu pastikan kalian sudah menginstall Code::Blocks nya. Jika belum punya, saya sudah siapkan link downloadnya, silakan scroll kebawah ( saya sarankan untuk mendownload yang codeblocks-xx.xxmingw-setup.exe. xx.xx itu adalah versi Code::Blocks tersebut )


Setelah itu teman teman install software tersebut. Setelah selesai install software tersebut, silakan ikuti langkah langkah berikut : 
1. Buka software Code::Blocks nya
2. Pilih dipojok kiri atas File-New-Project-Console application-Next-Pilih bahasa C-atur sesuai selera
3. Lalu teman teman akan melihat tampilan seperti ini :
4. Isikan halaman kerja dengan code seperti ini / atau kalau malas bisa copas dari link dibawah
5. Save
6. Setelah itu kita coba jalankan dengan menekan tombol Play hijau dan ada girnya. Maka tampilannya akan seperti ini setelah di klik :
7. Coba kita operasikan :
8. Selesai.
Nah itu dia cara untuk membuat program bahasa C menggunakan Code::Blocks. Untuk penjumlahan bisa ke artikel Membuat Program Penjumlahan Bahasa C Menggunakan CodeBlocks.Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat menambah wawasan teman teman, barangkalai bisa membantu tugas, dll. Terimakasih sudah membaca artikel saya ini.