Cara Terbaik Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

Halo sobat, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Cara terbaik untuk menghilangkan virus shortcut di Flashdisk. Beberapa hari lalu, Flashdisk saya terkena virus ini, karena berisi hal-hal penting, saya seketika pun panik, walau panik saya tetap mencari solusi dan akhirnya saya menemukan cara ini dan sudah terbukti oleh saya sendiri jika cara ini berhasil dengan baik. Jadi virus ini sebenarnya virus yang sudah umum dikalangan manusia. Banyak spekulasi dari orang-orang tentang asal usul virus ini, mulai karena sering ditancapkan dan dicopot, tertural virus dari komputer yang tidak sehat, dll. Beralih dari bingungnya orang orang, virus ini memang cukup menjengkelkan, apalagi isi dari Flashdisk itu menyimpan data-data penting. Nah, langsung to the point aja yuk, langsung praktek. 

  • Tancapkan ke laptop/komputer Flashdisk yang terinfeksi virus shortcut.
  • Buka CMD, caranya pencet Windows key+R lalu ketik cmd, maka akan muncul jendela CMD
  • Ketikkan nama Drive Flashdisknya, misal punya saya D:
  • Selanjutnya ketik / copas text miring dibawah ini di CMD
    attrib -s -r -h /s /d
  • Setelah itu maka tampilan akan menjadi seperti ini
  • Setelah sobat mengetik / mengcopas text diatas, CMD akan seperti memproses beberapa mili sekon, dan harusnya tidak ada komentar apapun yang keluar dari CMDnya.
  • Setelah memunculkan folder-folder yang tersembunyi dan terinfeksi, sekarang saatnya sobat mengamankan / membackup data-data penting, disarankan agar memformat Flashdisk setelah melakukan bakcup.
Setelah menerapkan cara ini, terkadang ada Folder bernama System Volume Information, baca caranya di Cara Ampuh Menghapus Folder Systen Volume Information.

Jadi itu dia sobat cara yang ampuh untuk menghilangkan virus shortcut yang ada di Flashdisk. Saya sarankan juga agar sobat melakukan backup paling minimal 1 minggu sekali jika sobat merupakan orang yang beraktifitas menyimpan data di Flashdisk. Terimakasih sobat telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.