Cara Mengatasi "Registry editing has been disabled by your administration"


Hola sobat, setelah tutorial Cara Mengatasi Task Manager yang terdisable atau Cara mengatasi CMD yang terdisable. Kali ini saya akan membuat tutorial tentang Cara Mengatasi "Registry editing has been disabled by your administration". Sebelum itu, saya akan jelaskan dahulu kenapa masalah ini bisa terjadi, contohnya dalam kasus di Komputer saya ya. Jadi kemarin, saya mendownload software, tentunya software yang saya perlukan, saya tidak akan memberitahu software apa itu. Lalu saya jalankan dan semua berjalan normal dan sesuai dengan apa yang saya butuhkan, alih-alih ingin mulus, eh malah muncul masalah itu. Nah sobat tidak perlu panik, karena ini hanya men-disable melalui system dan bisa kita buka lagi kok, langsung saja ke tutorialnya ya.

Ketik gpedit.msc di Search maka akan muncul window seperti ini : 

Lalu klik tanda ">" Administrative Templates lalu klik folder System, cari "Prevent acces to registry editing tools" dan klik 2 kali, maka akan muncul window lagi seperti ini : 
Pada pilihan Not Configured, Enabled, Disabled klik Disabled dan Apply lalu OK. Setelah itu kita buka lagi regeditnya dan hasilnya : 
Yay! Kita sudah bisa mengakses regedit lagi, dengan masalah ini kita harusnya bisa lebih selektif lagi dalam mendownload dan menjalankan suatu software, intinya harus pinter-pinter lah.

Nah, untuk tutorial ini sekian dulu, semoga bisa membantu sobat yang memiliki masalah ini dalam Komputer / Laptopnya. Jika sobat mengalami Task Manager dan CMD yang juga ter-disable, silakan cari di Blog ini, saya sudah buatkan. Terimakasih.