Cara Mengatasi "The command prompt has been disabled by your administrator"

Hai sobat, sesuai postingan Cara Mengatasi "Task Manager has been Disabled by your Administrator"Jika sobat terkena Task Manager terkunci sebelumnya dan mengalama hal serupa tapi kali ini CMD yang terkena kunci, tenang, saya akan berikan solusinya. Saya akan menjelaskan kenapa hal ini bisa terjadi di Laptop / Komputer sobat. Jika dikasus Komputer saya, saya mendownload sebuah software, saya tidak akan katakan software apa itu, dan ketika saya buka, isi software yang saya inginkan memang benar benar terpenuhi, karena sesuai dengan deskripsi software tersebut, tetapi berjalannya waktu dan ketika saya membutuhkan CMD, kok tampilannya seperti ini : 
Nah, hal itu disebabkan oleh software yang mengunci CMD, sampai saat ini saya belum menemukan bagaimana dan apa tujuannya dibuat seperti itu. Baiklah, saya kira cukup penjelasan singkatnya, kita langsung saja ke tutorialnya.

Pertama-tama, pastikan CMD Komputer / Laptop sobat tampilannya seperti diatas ya, lalu ketik gpedit.msc di search, maka keluar window seperti ini :
Selanjutnya, klik tanda ">" pada Administrative Templates dan klik folder System, lalu cari "Prevent acces to the command prompt, klik 2 kali maka tampilannya akan seperti ini :
Pada pilihan Not Configured, Enabled, Disabled, langsung sobat klik yang Disabled dan Apply. Maka saat kita membuka CMD lagi tampilannya akan seperti ini : 
Yuhu~ kita sudah bisa mengaksesnya kembali. Nah dengan pelajaran seperti ini, harusnya lebih membuat kita untuk selektif dan was-was terhadap apa yang kita download dan kita jalankan, kalau inginnya lurus malah belok kan jadi repot, benar kan?

Tutorialnya sekian, semoga bisa membantu menyelesaikan masalah di Komputer sobat. Apabila sobat juga mengalami Task Manager terkunci atau regedit terkunci, saya sudah buatkan tutorialnya di Blog ini, silakan sobat cari. Terimakasih.