Cara Mengatasi "Task Manager has been Disabled by your Administrator"

Halo sobat, apa kabarnya? Saya harap baik-baik saja. Baru-baru ini, saya mendapati masalah di Komputer saya, yaitu Task Manager tidak bisa dibuka, atau terkunci. Masalah ini timbul ketika saya mendownload suatu software, tidak perlu saya beritahu software apa itu. Ketika saya buka, Task Manager, CMD dan regedit, itu terkunci. Saya akan buatkan semua tutorialnya, namun di postingan yang berbeda, hampir sama kok step-by-stepnya, hanya penempatannya yang berbeda. Tapi tenang, jika sobat mengalami hal yang sama, saya akan berikan tutorial untuk membukanya kembali, jadi jangan panik dulu ya, gampang kok. Sebelum itu, pastikan lain kali sobat mendownload software yang benar-benar terpercaya, saran saya download dan lakukan virus scan di virustotal, dan cek Virus yang terdeteksi apa, lalu search di Google, apakah dampak dari Virus tersebut, tapi ingat, tidak semua Virus yang terdeteksi berbahaya, terkadang Virus Scanner untuk Laptop / PC itu menganggapnya terlalu ketat, jadi pastikan sobat tahu tentang itu. Baiklah langsung saja kita ke tutorialnya.

Pertama, pastikan Task Manager Komputer / Laptop sobat terkunci, tampilannya seperti ini : 

Setelah itu, ketik di search gpedit.msc lalu tampilannya akan seperti ini : 
Selanjutnya klik tanda ">" pada Administrative Templates lalu klil tanda ">" pada System dan klik folder Ctrl+Alt+Del Options, lalu klik 2 kali Remove Task Manager maka tampilannya akan menjadi seperti ini : 
Selanjutnya pada pilihan Not Configured, Enabled, Disabled pilih Disabled, lalu Apply ( jika sudah Disabled, pilih Not Configured dan Apply, lalu pilih Disabled lagi ). Maka hasilnya : 
Mudah bukan? Ya, tidak perlu terlalu panik, karena ini disebabkan oleh software yang sobat download men-disable system settingnya. Karena pengalaman ini, pastikan sobat benar-benar tahu apa yang sobat download dan jalankan di Komputer / Laptop sobat.

Sekian dulu untuk tutorial ini, semoga dapat membantu menyelesaikan masalah yang timbul di Komputer / Laptop sobat. Eh... hampir lupa, untuk membuka CMD dan regedit yang terkunci juga, ada di postingan blog ini juga ya, siapa tahu sobat atau orang disekitar sobat membutuhkannya. Terimakasih.