Channel YouTube Untuk Belajar Ngoding


Halo sobat, sebelum artikel ini, saya sudah membuat artikel tentang website untuk belajar ngoding online. Sobat bisa kunjungi di Website Belajar Ngoding Online. Nah, untuk menambah referensi dalam belajar ngoding, saya menemukan beberapa channel YouTube untuk sedikit lebih membantu dalam belajar ngoding.


Saya yakin bahwa sobat tentunya tau dengan platform YouTube ini, mungkin selama ini sobat hanya menonton untuk kepentingan hiburan. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, silakan sobat pilih sesuai yang sobat pelajari.



Web Programming UNPAS - Channel yang bisa membantu sobat dalam belajar ngoding, dengan cara pembawaan yang santai, menarik dan simpel. Banyak playlist yang sudah dibuat di channel ini, tentunya cukup sobat sesuaikan dengan apa yang dibutuhkan.



Sekolah Koding - Channel dengan playlist yang cukup lengkap bahkan ada 1 playlist videonya sampai 35. Memang dalam videonya terkesan hanya sebentar, tapi dengan cara penyampaian yang kalem dan padat, akan membantu juga dalam kita belajar. Sobat bisa sesuaikan dengan playlist yang ada.






IDStack - Selanjutnya ada sebuah channel bernama IDStack, hampir mirip dengan Sekolah Koding, videonya bisa terbilang simpel, padat, dan penyampaiannya juga santai. Tentu dengan durasi video yang tidak panjang, akan lebih membantu kita untuk langsung mempraktekannya dan lebih efisien saat kita memerlukan untuk memutar ulang videonya.





Kelas Terbuka - Nah disini sobat akan menonton dan mendengarkan orang menjelaskan dengan cara yang enak didengar dan penyampaiannya juga detail, sesuai yang ada di banner YouTube channel-nya mengklaim bahwa channel ini tempat paling asik belajar programming. Playlist-nya juga lumayan banyak, bisa sobat sesuaikan saja.






Angga Risky - Nah, di channel ini, sobat akan belajar ngoding dan juga belajar bahasa Inggris, kenapa? Dalam penyampaiannya, mas Angga menggunakan bahasa Inggris. Tapi tenang saja, cara penyampaiannya pun santai kok, sobat. Jadi sobat tetap bisa fokus dan mengerti apa yang dikatakan oleh mas Angga itu sendiri. Durasi video juga relatif cukup untuk konten bahasa Inggris.





Untuk artikel kali ini cukup sekian terlebih dahulu, mungkin bisa membantu sobat dalam belajar ngoding. Apabila sobat mengetahui channel-channel bahasa Indonesia / orang Indonesia bisa berkomentar dibawah. Terimakasih sudah membaca sampai sini, terimakasih.